Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Pembuatan Aplikasi Sistem Pakar Android Certainty Factor

By BALIMOBI
Pembuatan Aplikasi Sistem Pakar Android Certainty Factor

Sistem pakar adalah program komputer yang didesain untuk meniru kemampuan memecahkan masalah dari seorang pakar. Pakar adalah orang yang memiliki kemampuan atau mengerti dalam menghadapi suatu masalah. Lewat pengalaman, seorang pakar mengembangkan kemampuan yang membuatnya dapat memecahkan permasalahan dengan hasil yang baik dan efisien. Tidak terbatas pada program komputer, dengan berkembangnya teknologi smartphone kini aplikasi sistem pakar sudah dapat dikembangkan berupa aplikasi sistem pakar berbasis android.

Salah satu kesulitan yang sering terjadi pada saat membuat aplikasi android sistem pakar suatu bidang ilmu tertentu adalah pada saat knowledge engineer harus berkolaborasi dengan pakar dibidang tersebut. Bahkan jika knowledge sang pakar dapat diubah menjadi rule dengan baik, tetap perlu diperhitungkan tingkat keyakinan (Certainty Factor) rule yaitu dengan menggali langsung dari hasil wawancara dengan pakar atau dengan menanyakan langsung keyakinan pakar terhadap sebuah rule.

Certainty Factor Pada Sistem Pakar Berbasis Android

Certainty Factor digunakan untuk mengakomadasi ketidak-pastian pemikiran (inexact reasoning) seorang pakar. Mengingat permasalahan di dunia nyata tidak dapat membrikan hasil analisa yang sepenuhnya pasti, maka Certainty Factor akan sangat bermanfaat untuk mengatasi kondisi tersebut. Dengan Certainty Factor maka aplikasi sistem pakar berbasis android yang dikembangkan dapat menghitung persentase keyakinan hasil analisa. Tentunya semakin tinggi tingkat keyakinan maka tingkat kebenaran hasil analisa sistem pakar juga semakin besar.

Tentu hal ini akan sangat bermanfaat dalam suatu sistem pakar yang memberikan hasil lebih dari satu. Misal dalam menganalisa gejala suatu penyakit, beberapa penyakit memiliki gejala yang hampir sama sehingga setelah dianalisa berdasarkan gejala yang diberikan maka sistem pakar menghasilkan lebih dari satu kesimpulan penyakit. Untuk itu Certainty Factor digunakan dalam memilih penyakit dengan persentase keyakinan tertinggi berdasarkan tingkat keyakinan seorang pakar.

Jasa Pembuatan Sistem Pakar Android

Ingin mengembangkan sistem pakar berbasis android lengkap dengan perhitungan Certainty Factor? Atau anda ingin membuat aplikasi sistem pakar berbasis android dengan algoritma tertentu? Percayakan pada BaliMobi. Kami telah berpengalaman dalam membuat aplikasi android berkualitas yang mampu menjawab kebutuhan klien kami, salah satunya aplikasi sistem pakar berbasis android. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami bisa membuat aplikasi android dengan perhitungan Certainty Factor yang mampu menjawab kebutuhan anda. Pesan sekarang juga dan dapatkan semua kelebihan yang kami tawarkan.






BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI