Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Jasa Pembuatan Aplikasi Android Sistem Pendukung Keputusan

By BALIMOBI
Jasa Pembuatan Aplikasi Android Sistem Pendukung Keputusan

Sistem Pendukung Keputusan atau Decision Support Sistem (DSS) merupakan suatu sistem berbasis komputer yang ditujukan untuk membantu pengambil keputusan dengan memanfaatkan data dan model tertentu untuk memecahkan berbagai persoalan. Sesuai dengan definisinya, Sistem Pendukung Keputusan berfungsi untuk memudahkan pengambilan keputusan dengan memanfaatkan komputer sesuai dengan data yang tersedia. Secara implisit juga berarti bahwa sistem ini harus berbasis komputer dan digunakan sebagai tambahan dari kemampuan penyelesaian masalah seseorang.

Fungsi Sistem Pendukung Keputusan

Ada banyak keuntungan dalam pengunaan sistem pendukung keputusan atau decision support sistem, diantaranya :
  1. Mampu mendukung pencarian solusi dari masalah yang kompleks.
  2. Respon cepat pada situasi yang tak diharapkan dalam kondisi yang berubah-ubah.
  3. Mampu untuk menganalisa berbagai strategi yang berbeda pada konfigurasi berbeda secara cepat dan tepat.
  4. Meningkatkan kontrol manajemen dan kinerja.
  5. Menghemat biaya.
  6. Keputusannya lebih tepat.
  7. Meningkatkan efektivitas manajerial menjadi lebih singkat dan dengan sedikit usaha.
  8. Meningkatkan produktivitas analisis.

Akan tetapi dengan segala kelebihan sistem pendukung keputusan, sistem tersebut tetap memiliki kelemahan. Salah satunya adalah hasil analisa tergantung pada perbendaharaan pengetahuan (pengetahuan dasar). Semakin banyak perbendaharaan pengetahuan yang ada pada sistem maka semakin akurat hasil analisa yang bisa dihasilkan.

Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Android

Untuk itu seiring perkembangan aplikasi android saat ini, sistem pendukung keputusan kini banyak dikembangkan berupa aplikasi android. Kelebihan pada sistem pendukung keputusan berbasis android adalah kemudahan dalam input pengetahuan dasar yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tentu hal tersebut membuat perbendaharaan pengetahuan pada aplikasi android sistem pendukung keputusan menjadi lebih lengkap.

Disisi lain pengembangan sistem pendukung keputusan berbasis android memudahkan pengguna untuk mengambil keputusan dengan lebih cepat dan tepat kapanpun dan dimanapun pengguna tersebut membutuhkan bantuan aplikasi android sistem pendukung keputusan. Tentu kondisi tersebut akan sangat bermanfaat jika seseorang diharuskan mengambil keputusan sesegera mungkin.

Beberapa contoh sistem pendukung keputusan berupa aplikasi android diantaranya sistem pendukung keputusan untuk menentukan lokasi pembangunan hotel, pemilihan alat kontrasepsi, pemilihan restaurant, kelayakan peminjaman kredit, pemilihan jurusan pada suatu universitas/sekolah dan masih banyak lagi.

Pembuatan Aplikasi Android Sistem Pendukung Keputusan

Dan bagi anda yang ingin mengembangkan aplikasi android sistem pendukung keputusan maka anda dapat mempercayakan pembuatan aplikasi tersebut kepada kami. Kami telah berpengalaman dalam membuat aplikasi android berkualitas. Ingin memesan aplikasi sistem pendukung keputusan berbasis android? Percayakan pembuatan aplikasi anda pada BaliMobi.






BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI