Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Jasa Pembuatan Sistem Informasi Geografis Android

By BALIMOBI
Jasa Pembuatan Sistem Informasi Geografis Android

Perkembangan teknologi membawa kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan informasi. Tidak terbatas pada data textual, kini kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi spasial. Saat ini sudah banyak sekali dikembangkan aplikasi sistem informasi geografis seperti sistem informasi geografis persebaran ATM suatu bank, SPBU, sekolah, tempat tempat menarik di suatu daerah dan masih banyak lagi. Dengan semakin banyaknya dikembangkan aplikasi sistem informasi geografis termasuk sistem informasi geografis berbasis android memberi banyak manfaat dalam kehidupan sehari hari.

Dengan dukungan Google Maps dan fitur-fitur yang tersedia pada perangkat android membuat sistem informasi geografis sangat cocok dikembangkan pada smartphone android. Kelebihan smartphone android dalam hal mobilitas, dukungan Google Maps, serta kombinasi GPS dan kompas membuat aplikasi sistem informasi geografis berbasis android sangat efektif untuk membantu pengguna mendapatkan informasi spasial.

Fitur GPS Pada Android

GPS alias Global Positioning System adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak alat tersebut.

Disamping android mendukung Google Maps API, mayoritas perangkat android juga memiliki fitur GPS. Maka tidak heran bila sistem informasi geografis sangat cocok dikembangkan pada perangkat android. Dengan menggunakan GPS kita bisa mendapatkan informasi mengenai posisi user (sesuai dengan posisi handset/perangkat android) sehingga sistem bisa dibuat untuk mampu memberikan layanan yang sesuai dengan posisi user tersebut. Pada android, informasi yang dihasilkan GPS berupa nilai latitude dan longitude. Berdasarkan nilai GPS tersebut, kita bisa menentukan posisi kita untuk selanjutnya di tampilkan pada peta. Dengan sedikit proses penghitungan, kita juga bisa mendapat informasi jarak atara posisi kita dengan jarak suatu tempat berdasarkan nilai latitude dan longitude.

Fitur GPS yang disematkan pada android memiliki banyak keuntungan. Dengan mengetahui posisi user, anda dapat mengembangkan layanan yang dapat disesuaikan dengan posisi user. Misal jika aplikasi yang dibuat merupakan aplikasi informasi pariwisata maka anda dapat memberikan informasi tempat wisata yang ada didekat user.

Fitur Kompas Pada Android

Kompas adalah alat navigasi yang memberitahukan Anda tentang arah yang sedang Anda hadapi, apakah itu utara, selatan, timur atau barat. Pada smartphone modern saat ini umumnya sudah dilengkapi dengan fitur kompas. Dengan menggunakan fitur kompas pada peta digital maka anda dapat menentukan arah dan memastikan anda bergerak ke arah yang tepat. Dengan kombinasi kompas, GPS dan peta digital akan menjadi solusi lengkap bagi anda yang ingin bepergian ke tempat baru tanpa takut tersesat. Dengan mengimplementasikan kompas pada aplikasi GIS dan LBS anda, maka disamping anda memiliki informasi berupa peta posisi dan tujuan anda, kini anda dapat menentukan arah dengan mudah. Jadi sekarang anda tidak perlu takut tersesat lagi.

Location Based Service pada Android

LBS atau layanan berbasis lokasi adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan teknologi yang digunakan untuk menemukan lokasi smartphone dan memberikan layanan yang sesuai. Konsep LBS ini memungkinkan layanan informasi dapat dicocokan dengan lokasi calon penerima informasi. Hal ini dapat meningkatkan nilai informasi sebab penerima informasi bisa mendapat informasi yang sesuai dengan keberadaannya. Dengan mengetahui posisi user berdasarkan GPS, maka aplikasi dapat menyesuaikan informasi seperti menghitung jarak user dengan suatu landmark, mencari informasi landmark disekitar user hingga memberikan rekomendasi sesuai posisi user.

Salah satu contoh aplikasi Location Based Service adalah Aplikasi Location Based Service Pariwisata Kabupaten Buleleng. Aplikasi tersebut dapat menentukan lokasi user dan memberikan informasi yang sesuai seperti rumah makan terdekat, posisi hotel disekitar user hingga lokasi-lokasi wisata menarik. Tentunnya dengan memberikan informasi yang disesuaikan dengan posisi user maka informasi tersebut akan lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan pengguna aplikasi Location Based Service android.

Sistem Informasi Geografis Berbasis Android

Dengan semua kelebihan yang ada pada smartphone android, pengembangan sistem informasi geografis berbasis android merupakan solusi tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan terkait inforrmasi spasial. Bagi anda yang ingin mengembangkan sistem informasi geografis berbasis android, anda dapat mempercayakan pembuatan aplikasi android tersebut kepada kami. Kami telah berpengalaman dalam mengembangkan aplikasi android berkualitas termasuk sistem informasi geografis berbasis android.





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI