Logo BaliMobi
Logo BaliMobi



Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi Ojek Online Mirip Gojek

By BaliMobi on Kamis, 10 Juni 2021
Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi Ojek Online Mirip Gojek

Berapa rincian biaya pembuatan aplikasi ojek online mirip Gojek. Sebelum anda membuka usaha ojek online, anda wajib tahu estimasi biaya pembuatan aplikasi mirip Gojek, Grab dan ojek online lainnya. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi terkait rincian biaya pembuatan aplikasi ojek online pada umumnya.

Estimasi biaya pembuatan aplikasi ojek online sangat bergantung dari spesifikasi aplikasi ojek online yang anda butuhkan. Spesifikasi aplikasi ojek online yang kami maksud seperti fitur-fitur dalam aplikasi, teknologi yang digunakan serta kapasitas jumlah pengguna aplikasi ojek online tersebut.

Untuk mengetahui estimasi biaya, maka anda perlu menjawab pertanyaan di bawah ini untuk mengetahui spesifikasi yang anda butuhkan:

  1. Apakah anda ingin membuka usaha di beberapa kota / provensi?
  2. Apakah perusahaan ojek online anda memiliki target user lebih dari 100.000 user?
  3. Apakah perusahaan ojek online anda memiliki target driver lebih dari 10.000 driver?
  4. Apakah perusahaan ojek online anda ingin melakukan penyesuaian fitur sesuai perkembangan pasar?
  5. Apakah anda ingin membuka usaha ojek online secara berkelanjutan / jangka panjang?
  6. Apakah anda ingin terus membesarkan usaha ojek online anda dari waktu ke waktu?

Jika jawaban anda "Ya" pada pertanyaan diatas, maka spesifikasi aplikasi yang kami kembangkan sangat sesuai untuk kebutuhan anda. Aplikasi ojek online yang kami kembangkan memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan ojek online skala menengah maupun besar. Agar suatu aplikasi ojek online dapat memenuhi spesifikasi yang anda butuhkan tersebut, maka anda membutuhkan :

  1. Aplikasi yang memang asli buatan Developer tersebut. Jadi bukan sekedar hasil reskin alias ganti gambar saja.
  2. Developer sudah berpengalaman dan terbukti membuka usaha lebih dari 5 tahun, jadi bukan developer musiman.
  3. Aplikasi dikembangkan secara berkelanjutan sehingga ada update terbaru tiap tahun.
  4. Aplikasi dikembangkan menggunakan Android Studio. Android Studio adalah Integrated Development Environment yang resmi dari Google.
  5. Server bisa di upgrade, sehingga jika driver dan user nantinya bertambah banyak maka tidak jadi masalah.
  6. Akun kepemilikan server menjadi milik anda. Jadi jika anda ingin ganti developer / aplikasi, maka server dan data-data pada server anda tetap aman menjadi milik anda.
  7. Aplikasi sudah terbukti mampu digunakan oleh lebih dari 100.000 user dan 10.000 driver.
Ojek Online IndoJek dan KoJek



Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi Ojek Online Mirip Gojek

Setelah anda mengetahui spesifikasi aplikasi yang anda butuhkan maka berikut ini merupakan rincian biaya pembuatan aplikasi ojek online, biaya perbulan aplikasi ojek online serta biaya pertahun aplikasi ojek online dari spesifikasi aplikasi tersebut diatas:

  1. Biaya Pembuatan Aplikasi Ojek Online
    Biaya pembuatan aplikasi ojek online di BaliMobi senilai 80 juta rupiah. Khusus untuk 2 pemesan pertama setiap tahun, akan mendapat harga promo yaitu 50 juta rupiah saja. Berikut ini rincian aplikasi ojek online yang anda dapatkan:
    1. Aplikasi Android Untuk User
    2. Aplikasi Android Untuk Driver
    3. Aplikasi Android Untuk Merchant (Merchant Food & Merchant Mart)
    4. Web Administrator
    5. Domain (*.com selama satu tahun)
    6. Cloud VPS (selama satu tahun)
    7. Buku Panduan Penggunaan
    Dengan spesifikasi tersebut anda bisa membuka usaha ojek online yang support hingga 100.000 user dan 10.000 driver. Aplikasi ojek online tersebut juga sudah support hingga 10 cabang, jadi akan sangat memudahkan anda untuk membuka usaha ojek online di berbagai kota besar di Indonesia. Informasi lebih lengkap terkait aplikasi ojek online V6 karya BaliMobi tersedia pada : Pembuatan Aplikasi Ojek Online Versi 6

  2. Biaya Setiap Bulan Aplikasi Ojek Online
    Biaya perbulan pada aplikasi ojek online yaitu biaya layanan Google Maps. Agar dapat berkerja sebagaimana mestinya, aplikasi ojek online menggunakan layanan Google Maps API. Layanan tersebut seperti pencarian lokasi, pencarian alamat, pengiriman notifikasi dll. Besar biaya tergantung dari seberapa banyak aplikasi menggunakan layanan Google Maps API (dalam hal ini disebut request). Biaya tersebut anda bayar ke pihak Google. Informasi lebih lengkap dan resmi dari Google terkait biaya layanan Google API sudah tersedia pada https://developers.google.com/maps/billing/gmp-billing
    Kabar baiknya, saat artikel ini dibuat Google memberikan kuota gratis penggunaan layanan senilai USD 200 setiap bulan. Dengan kuota gratis tersebut maka estimasi layanan Google Maps API secara gratis sudah cukup untuk 10.000 user perbulan. Itu artinya jika penggunaan layanan Google API anda kurang dari USD 200 maka anda tidak mendapat tagihan sama sekali alias gratis. Sementara jika penggunaan anda lebih dari USD 200 perbulan, maka yang perlu anda bayar hanya kelebihan tersebut saja. Informasi lebih lengkap dan resmi bisa anda lihat pada https://cloud.google.com/maps-platform/pricing

  3. Biaya Setiap Tahun Aplikasi Ojek Online
    Setiap tahun aplikasi ojek online membutuhkan beberapa biaya diantaranya:
    1. Perpanjangan sewa server (Domain, VPS, SSL) dengan estimasi biaya pertahun senilai 5 juta rupiah.
    2. Biaya update aplikasi menjadi aplikasi ojek online versi terbaru senilai 20 juta rupiah.

  4. Biaya Khusus / Optional Tergantung Kebijakan Perusahaan Ojek Online
    Biaya yang sifatnya khusus atau optional adalah biaya yang hadir akibat dari kebijakan perusahaan. Biaya tersebut diantaranya :
    1. Upgrade server. Misal jika pengguna sudah semakin banyak melebihi kemampuan server yang ada.
    2. Penambahan / penyesuaian fitur sesuai kebutuhan perusahaan.
    3. Migrasi server dan konfigurasi ulang server.
    4. Layanan backup server.
    5. Layanan pihak ketiga lainya yang dibutuhkan oleh sistem ojek online.
    6. dan lain lain.

Demikian informasi rincian biaya pembuatan aplikasi ojek online mirip Gojek yang dapat kami sampaikan. Informasi ini kami sampaikan agar anda bisa mendapat gambaran estimasi biaya yang anda butuhkan untuk membuka usaha ojek online. Tentunya estimasi biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda kepada BaliMobi dan dapatkan semua kelebihan yang kami tawarkan. Dengan segala kelebihan yang kami tawarkan menjadikan kami pilihan tepat sebagai pengembang aplikasi ojek online anda. Jadi tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!






BaliMobi merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BaliMobi menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Versi 6 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Versi 6

Trik Cara Setting VIVO Agar Order Driver Ojek Online Gacor Trik Cara Setting VIVO Agar Order Driver Ojek Online Gacor

Trik Cara Setting OPPO Agar Order Driver Ojek Online Gacor Trik Cara Setting OPPO Agar Order Driver Ojek Online Gacor

Trik Cara Setting XIAOMI Agar Order Driver Ojek Online Gacor Trik Cara Setting XIAOMI Agar Order Driver Ojek Online Gacor

Trik Cara Setting SAMSUNG Agar Order Driver Ojek Online Gacor Trik Cara Setting SAMSUNG Agar Order Driver Ojek Online Gacor




BALIMOBI INDONESIA © 2021