Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi IOS iPhone iPad

By BALIMOBI
Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi IOS iPhone iPad

Jawaban dari pertanyaan berapa biaya pembuatan aplikasi iOS iPhone iPad? adalah tergantung dari spesifikasi aplikasi yang ingin dibuat. Semakin rumit atau kompleks aplikasi tentu estimasi biaya pembuatan aplikasi iPhone iPad akan semakin besar. Perusahaan penyedia jasa pembuatan aplikasi iOS hanya dapat memberikan range harga atau estimasi biaya pembuatan aplikasi iOS. Sementara untuk dapat menentukan biaya pembuatan aplikasi secara pasti maka perlu melakukan analisa kebutuhan dan kompleksitas aplikasi tersebut.

Bagi pengusaha, memiliki aplikasi iOS dapat membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru yaitu para pengguna iPhone & iPad. Sebelum membuat aplikasi untuk iPhone iPad, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah biaya pembuatan aplikasi tersebut. Artikel ini akan membahas secara rinci faktor-faktor yang memengaruhi biaya pembuatan aplikasi iOS untuk iPhone iPad.

Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi iOS iPhone iPad

Biaya pembuatan aplikasi iOS iPhone iPad tergantung dari beberapa faktor. Berikut ini akan kami bahas faktor apa saja yang menentukan biaya pembuatan aplikasi iPhone iPad.
  1. Spesifikasi Aplikasi
    Biaya pembuatan aplikasi sangat tergantung pada fitur-fitur yang ingin diimplementasikan. Semakin kompleks dan canggih fitur yang diinginkan, semakin tinggi biayanya. Desain menarik dan fungsional juga akan meningkatkan pengalaman pengguna. Pengembang mungkin perlu menyewa seorang desainer UI/UX handal, yang bisa menambahkan biaya tambahan. Tentunya biaya tinggi sebanding dengan kualitas aplikasi IOS yang dihasilkan sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan setia.

  2. Platform Yang Ingin Digunakan
    Biaya pembuatan aplikasi akan berbeda tergantung pada perangkat iOS yang dituju. Pengembangan untuk iPhone mungkin membutuhkan pendekatan yang berbeda dari pengembangan untuk iPad. Sebuah aplikasi universal dapat berjalan di kedua perangkat juga memerlukan perhatian khusus dan tentunya akan berpengaruh pada biaya pembuatan aplikasi iOS iPhone iPad.

  3. Bahasa Pemrograman
    Bahasa pemrograman yang digunakan dapat memengaruhi biaya pengembangan. Penggunaan bahasa yang lebih kompleks dan mahal mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dan upaya, sehingga meningkatkan biaya secara keseluruhan. Sebagai contoh jika ingin menggunakan bahasa native seperi Swift (XCode) untuk pembuatan aplikasi iOS maka biaya akan lebih tinggi sebab Swift adalah bahasa resmi serta secara spesifik ditujukan untuk pembuatan aplikasi iOS iPhone iPad.

  4. Sistem Keamanan Aplikasi (Security)
    Sistem keamanan, proses pengujian maupun debugging sangat penting untuk memastikan aplikasi berjalan dengan baik bebas bug. Biaya ini tidak boleh diabaikan, karena dapat menentukan keberhasilan jangka panjang aplikasi iOS iPhone iPad yang anda kembangkan.

  5. Integrasi Dengan Layanan Pihak Ketiga
    Jika aplikasi perlu terhubung dengan layanan pihak ketiga seperti penyedia pembayaran (payment gateway), media sosial, Google Maps Platform tentunya dapat menambah biaya. Integrasi ini melibatkan waktu pengembangan tambahan dan kemungkinan biaya lisensi dari penyedia layanan

  6. Waktu Pengerjaan / Timeline
    Waktu pengerjaan juga sangat berpengaruh pada biaya pembuatan. Jika ingin pembuatan aplikasi semakin cepat selesai maka dibutuhkan semakin banyak resource programmer. Hal ini akan lebih terasa jika pengembangan aplikasi dikerjakan oleh beberapa programmer sekaligus untuk mengerjakan modul yang berbeda.

Rincian Biaya Setelah Aplikasi iOS iPhone iPad Selesai Dibuat

Setelah aplikasi iOS (iPhone & iPad) selesai dibuat maka masih ada beberapa biaya yang dibutuhkan agar aplikasi dapat sampai di smartphone pengguna serta berjalan sebagaimana mestinya. Berikut ini rincian biaya setelah aplikasi iOS iPhone iPad selesai dibuat.
  1. Server & Domain
    Agar dapat berfungsi sebagimana mestinya, aplikasi iOS iPhone iPad membutuhkan server. Server tersebut terdiri atas VPS, Domain, SSL, Lisensi Control Panel dan layanan terkait lainnya. Biaya server biasanya dibebankan setiap tahun. Biaya server akan semakin besar jika kapasitas server yang kita gunakan semakin tinggi. Estimasi keseluruhan biaya server ini mulai dari 1 sampai 10 juta rupiah / tahun. Untuk server dengan spesifikasi tinggi bisa diatas 10 juta rupiah / tahun.

  2. Biaya Upload Ke App Store / Playstore
    Untuk dapat merilis aplikasi ke App Store harus membayar biaya pendaftaran senilai USD 99 / tahun. Sementara untuk merilis aplikasi di Playstore dikenakan biaya pendaftaran senilai USD 25.

  3. Biaya Layanan Pihak Ketiga
    Jika aplikasi kita menggunakan layanan pihak ketiga maka akan menimbulkan biaya tambahan selama kita menggunakan servis tersebut. Misal jika menggunakan layanan directions alias rute perjalanan pada Google Maps Platform maka akan dikenakan biaya oleh Google. Setiap kali ada user aplikasi yang menggunakan fitur tersebut, akan ada biaya yang dibebankan kepada pemilik aplikasi.

  4. Garansi & Maintenance
    Garansi serta maintenance juga membutuhkan biaya tersendiri. Operating system (OS) biasanya akan diperbaharui setiap tahun. Biasanya Android maupun iOS akan mendapatkan OS baru setiap setahun sekali, dengan tambahan fitur-fitur dan library baru. Jika ingin aplikasi kita tetap relevan dengan perkembangan OS, penting untuk melakukan maintenance aplikasi ini, sekaligus mencegah fungsi di aplikasi menjadi deprecated atau usang serta tidak berfungsi maksimal.

Biaya pembuatan aplikasi iOS untuk iPhone iPad tergantung dari beberapa faktor. Sebuah perencanaan, pemilihan fitur, serta pengelolaan proyek secara efisien dapat membantu meminimalkan biaya dengan tetap menjaga kualitas aplikasi iOS iPhone iPad yang dihasilkan. Oleh karena itu, sebelum memulai proyek pengembangan aplikasi iOS, penting untuk memahami semua faktor dalam menentukan biaya pembuatannya.

Percayakan pembuatan aplikasi iOS iPhone iPad anda pada BALIMOBI. BALIMOBI menyediakan jasa pembuatan aplikasi iOS berkualitas menggunakan bahasa pemrograman native Swift (XCode) dan teknologi-teknologi terbaru. Kami sudah berpengalaman dalam membuat aplikasi dengan fitur-fitur terbaru serta sudah memiliki portfolio yang dapat dicoba langsung di App Store. Percayakan pembuatan aplikasi ojek online iOS iPhone iPad anda pada kami dan dapatkan semua kelebihan yang kami tawarkan.

Rincian Biaya Pembuatan Aplikas IOS iPhone iPad





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI