Logo BaliMobi
Logo BaliMobi



Penyebab Akun Driver Ojek Online Gagu Anyep Sepi Order

By BaliMobi on Minggu, 3 Oktober 2021
Penyebab Akun Driver Ojek Online Gagu Anyep Sepi Order

Ingin tahu penyebab akun driver gagu anyep sepi order? Para driver ojek online seperti GRAB, GOJEK, MAXIM dan driver perusahaan ojek online lainnya pasti ingin mendapat banyak order. Hanya saja terkadang harapan tidak sesuai kenyataan, banyak driver yang mengeluhkan akun driver mereka sepi order atau sering dikenal dengan istilah akun driver "Gagu" atau "Anyep". Sebelum menyalahkan perusahaan dan rekan sesama driver ojek online, berikut ini informasi beberapa penyebab akun driver ojek online menjadi gagu anyep sepi order.

Dengan mengetahui penybab akun driver ojek online menjadi sepi order, anda bisa menghindari sekaligus mencari solusi agar akun driver tidak lagi sepi order. Seringkali akun driver anyep justru karena kesalahan driver ojek online itu sendiri. Banyak kebiasaan buruk yang tanpa disadari driver malah membuat akun driver menjadi gagu sepi order.

ALASAN KENAPA AKUN DRIVER OJEK ONLINE GAGU ANYEP SEPI ORDER

Berikut ini penyebab akun driver ojek online gagu anyep sepi order. Informasi ini bersifat umum jadi bisa digunakan untuk driver ojek online GRAB, GOJEK, MAXIM dan berbagai perusahaan ojek online lainnya.

  1. Perusahaan Ojek Online Memang Sedang Sepi Order
    Perusahaan ojek online memang mengalami fase pasang surut. Terlebih saat ini ada banyak komeptitor seperti berbagai perusahaan ojek online baru di daerah. Jadi hal yang wajar jika perusahaan ojek online bisa saja mengalami fase sepi order. Penyebab perusahaan ojek online mengalami sepi order diantaranya perusahaan ojek online kurang promosi, banyak saingan perusahaan ojek online lain, terlalu banyak driver di daerah yang sama, jumlah user tidak sebanding dengan jumlah driver, dan masih banyak lagi. Jika perusahaan ojek online sedang sepi order maka hal yang wajar jika akun driver anda juga ikutan gagu anyep dan sepi order.

  2. Driver Ojek Online Melakukan Pelanggaran Kebjakan Perusahaan Ojek Online
    Penyebab lain akun driver ojek online menjadi anyep gagu dan sepi order adalah driver melakukan pelanggaran kebijakan perusahaan. Jika pelanggaran masih ringan maka pengurangan tawaran order adalah hukuman yang wajar diberikan oleh perusahaan ojek online. Tentunya jika pelanggaran sudah semakin berat maka akun driver akan di suspend. Dan jika sudah tidak bisa ditoleransi lagi maka perusahaan akan melakukan pemutusan hubungan kerjasama. Pelanggaran yang seringkali tidak disadari driver ojek online diantaranya pilih-pilih order, pembatalan order dan pelayanan buruk ke pengguna yang membuat driver mendapat rating buruk. Agar akun driver ojek online tidak anyep atau sepi order, pastikan untuk menghindari pelanggaran tersebut.

  3. Perfoma / Kinerja Driver Ojek Online Rendah / Buruk
    Saat ini usaha ojek online sudah semakin berkembang untuk meningkatkan kepuasan konsumen / pengguna. Untuk itu sistem ojek online dibuat sedemikian rupa agar dapat menganalisa perfoma driver guna menentukan driver mana yang akan mendapat orderan. Salah satu penyebab akun driver anyep dan sepi order adalah perfoma driver yang buruk. Setiap perusahaan ojek online menggunakan beragam parameter untuk memilih driver yang tepat untuk diberikan orderan. Secara umum driver yang memiliki perfoma baik akan mendapat lebih banyak orderan, begitupun sebaliknya.
    Kenapa harus mengguanakan banyak parameter? Kenapa tidak menggunakan aturan driver terdekat saja? Dimasa lalu memang hanya jarak saja yang digunakan sebagai acuan, tapi seiring berjalanya waktu sistem dibuat sedimikian rupa untuk meningkatkan kepuasan user / pelanggan sekaligus meningkatkan jumlah order selesai. Apa gunanya driver terdekat jika driver tersebut pilih-pilih order, rajin menolak order apalagi rajin membatalkan order? Akun driver ojek online akan gagu atau anyep jika memenuhi kriteria berikut ini:
    1. Driver suka pilih-pilih order (berdasarkan persentase tawaran order dari perusahaan dengan order yang diterima driver).
    2. Driver suka membatalkan order (tingkat pembatalan order tinggi).
    3. Rating driver rendah / buruk (user tidak puas dengan pelayanan driver).
    4. Lokasi driver berada jauh lokasi penjemputan, pengambilan barang atau pemesanan makanan.
    Jadi jika akun driver ojek online anyep dan sepi order, jangan buru-buru menyalahkan perusahaan. Bisa saja akun anyep karena perfoma / kinerja driver memang buruk. Perlu di ingat bahwa perusahaan ingin konsumen / pengguna layanan puas serta mendapat banyak order selesai. Jadi adalah hal yang wajar jika perusahaan ojek online tidak memberikan order pada driver ojek online dengan kinerja buruk.

  4. Spesifikasi Smartphone Dan Koneksi Internet Driver Ojek Online Tidak Memadai
    Salah satu penyebab akun driver anyeb, gagu dan sepi order adalah karena driver tidak menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang memadai. Sebagai driver ojek online anda tentu perlu menggunakan aplikasi driver untuk dapat menerima order. Driver ojek online dapat lebih mudah dalam bekerja jika aplikasi driver berjalan optimal, bebas lag, proses data cepat, GPS akurat, dll. Semua itu bisa anda dapatkan jika spesifikasi smartphone memadai. Selain spesifikasi smartphone, koneksi internet yang driver ojek online gunakan juga harus memadai. Semakin cepat koneksi internet (aliran data) dari smartphone ke server atau sebaliknya akan sangat penting untuk memudahkan kerja anda sebagai driver ojek online. Jika spesifikasi smartphone dan koneksi internet tidak memadai maka anda akan kesulitan menjalankan profesi driver ojek online dengan optimal sehingga akun driver jadi anyep / gagu dan sepi order.

  5. Setting Smartphone Tidak Tepat Sehingga Aplikasi Driver Tidak Dapat Berjalan Optimal
    Smartphone spesifikasi tinggi dan koneksi internet cepat akan percuma jika driver ojek online tidak melakukan setting aplikasi dengan benar. Smartphone dengan OS Android dibuat sedemikian rupa agar bekerja efisien dan hemat baterai. Kabar buruknya efisiensi justru membuat aplikasi driver ojek online tidak dapat berfungsi maksimal. Jika driver ojek online tidak melakukan setting smartphone dengan benar maka aplikasi driver ojek online tidak dapat bekerja optimal dan pada akhirnya akun driver menjadi anyep sepi order.
    Cara setting aplikasi driver ojek online pada masing masing brand / merk akan sedikit berbeda. Silahkan mengikuti langkah-langkah setting smartphone sesuai merk smartphone berikut ini:
    1. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone SAMSUNG
    2. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone XIAOMI
    3. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone OPPO
    4. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone VIVO
    5. Cara Setting Aplikasi Driver Ojek Online Smartphone REALME

  6. Kebiasaan Buruk Yang Membuat Akun Driver Anyep Sepi Order
    Sering kali akun driver menjadi anyep karena driver ojek online tidak melakukan hal-hal kecil / sederhana yang seharusnya dilakukan setiap hari saat menjalani profesi sebagai driver ojek online. Hal-hal kecil yang membuat akun driver ojek online anyep gagu sepi order antara lain:
    1. Menggunakan aplikasi versi lama (tidak mengupdate aplikasi driver ojek online).
    2. Tidak menggunakan fitur heatmap (sebaran pesanan) untuk menentukan lokasi mangkal / menunggu order.
    3. Tidak membuka aplikasi driver setiap kali sampai di lokasi menunggu order.
    4. Tidak membuka aplikasi driver setidaknya 1 kali setiap hari.
    5. Tidak mengaktifkan layar saat menunggu atau melayani order ojek online.
    Kebiasaan tersebut diatas memang terlihat sederhana, tapi sangat penting untuk membuat aplikasi driver ojek online berfungsi optimal dan tentunya memudahkan driver ojek online dalam menerima order ataupun melayani order.

Demikian informasi 6 alasan penyebab akun driver ojek online anyep gagu sepi order. Akun driver anyep tidak selalu disebabkan oleh perusahaan ojek online ataupun persaingan rekan mitra driver. Seringkali akun driver sepi order justru disebabkan oleh driver itu sendiri. Menjadi mitra di perusahaana ojek online manapun, cara agar mendapat banyak order sebenarnya sama saja. Anda sebagai driver ojek online dan perusahaan sebagai penyedia layanan aplikasi ojek online sangat penting untuk dapat bekerjasama guna menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan ojek online. Silahkan hindari kesalahan diatas agar akun driver tidak gagu anyep sepi order. Salam Satu Aspal...!!!






BaliMobi merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BaliMobi menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Versi 6 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Versi 6

Solusi Cara Mengatasi SAMSUNG Ngelag Lambat Lemot Solusi Cara Mengatasi SAMSUNG Ngelag Lambat Lemot

Yuk Berkenalan Dengan Android Versi Go Yuk Berkenalan Dengan Android Versi Go

Source Code Aplikasi Ojek Online Source Code Aplikasi Ojek Online

Cara Meningkatkan Akurasi GPS Aplikasi Ojek Online Cara Meningkatkan Akurasi GPS Aplikasi Ojek Online