Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Kenapa Aplikasi Ojek Online Harus Terus Di Update

By BALIMOBI
Kenapa Aplikasi Ojek Online Harus Terus Di Update
Kenapa aplikasi ojek online harus terus di update? Aplikasi ojek online termasuk aplikasi yang sangat rumit. Sistem ojek online terdiri dari banyak bagian yang saling terintegrasi mulai dari web admin, aplikasi user, aplikasi driver dan aplikasi merchant. Agar dapat berfungsi optimal dari waktu ke waktu maka aplikasi ojek online memang terus dikembangkan secara berkala. Penasaran kenapa aplikasi ojek online harus terus di update? Pada artikel ini kami akan membahas terkait alasan aplikasi ojek online harus terus di update.

  1. Sistem Operasi Android dan IOS Versi Terbaru Hadir Setiap Tahun
    Setiap tahun perusahaan Google akan menghadirkan sistem operasi Android versi terbaru. Sebagai contoh tahun ini tersedia Android versi 12, kemudian tahun depan akan hadir android 13, android 14, dst. Hal sama juga terjadi pada sistem operasi IOS. Setiap tahun akan hadir IOS versi terbaru untuk perangkat smartphone besutan Apple yaitu Iphone dan Ipad.

    Hadirnya sistem operasi versi terbaru mengharuskan pihak developer untuk terus melakukan pengembangan aplikasi ojek online secara berkala. Pengembangan aplikasi ojek online secara berkala bertujuan agar aplikasi ojek online dapat berfungsi optimal (support) pada sistem operasi versi terbaru. Dengan banyaknya jumlah pengguna layanan ojek online yang menggunakan berbagai merk dan tipe smartphone, maka sangat penting untuk memastikan aplikasi ojek online dapat berjalan optimal pada sistem operasi Android dan IOS terbaru. Jadi jangan heran aplikasi ojek online harus harus terus di update.

  2. Perubahan Layanan Dan Ketentuan Layanan Pihak Ketiga
    Tidak hanya hadirnya sistem operasi Android dan IOS versi terbaru, layanan serta ketentuan layanan pihak ketiga juga ikut berubah seiring berjalannya waktu. Pihak ketiga yang dimaksud disini adalah penyedia layanan yang memberikan layanan pada sistem ojek online agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Contoh layanan tersebut seperti layanan kirim notifikasi, layanan peta, layanan rute perjalanan, layanan rilis aplikasi serta beragam layanan lainya.

    Layanan dan ketentuan layanan akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Misal layanan kirim notifikasi sebelumnya menggunakan GCM (Google Cloud Messaging) digantikan dengan FCM (Firebase Cloud Messaging). Sistem keamanan SafetyNet Attestation API kini sudah digantikan oleh Play Integrity API. Masih banyak lagi perubahan-perubahan layanan serta ketentuan layanan lainnya.

    Jika aplikasi ojek online tidak melakukan penyesuaian dengan perubahan layanan tersebut maka aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika aplikasi ojek online tidak mematuhi ketentuan layanan maka aplikasi ojek online akan dihapus dari Google Playstore maupun App Store. Maka dari itu agar aplikasi ojek online dapat berfungsi sebagaimana mestinya maka aplikasi ojek online harus terus di update secara berkala agar dapat mengikuti serta mematuhi perubahan layanan serta ketentuan layanan.
    Perubahan Layanan Google


  3. Perbaikan Bugs Pada Aplikasi Ojek Online
    Bugs atau kesalahan pada aplikasi merupakan hal wajar terjadi di aplikasi ojek online. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan kode, hadirnya sistem operasi terbaru ataupun adanya perubahan layanan. Seiring berjalanya waktu pihak developer akan terus melakukan perbaikan-perbaikan agar aplikasi ojek online dapat berjalan lancar. Itulah alasan mengapa aplikasi ojek online harus terus di update. Update itu sendiri adalah proses untuk mengganti aplikasi lama yang memiliki bugs / kesalahan dengan aplikasi baru yang lebih baik alias minim bugs. Jadi jika pihak developer memberikan update, maka itu merupakan hal baik karena itu artinya pihak developer sudah melakukan perbaikan agar aplikasi ojek online dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa kesalahan / bugs.

  4. Optimasi Fitur-Fitur Aplikasi Ojek Online
    Update tidak hanya bertujuan untuk perbaikan tapi juga untuk optimasi. Perbaikan bugs artinya membuat fitur yang tidak berfungsi menjadi berfungsi sebagimana mestinya. Sementara optimasi artinya membuat fitur yang sudah berfungsi sebagaimana mestinya menjadi berfungsi dengan lebih baik lagi. Lebih baik yang dimaksud disini misal menjadi lebih cepat, akurat dan efisien. Kalau aplikasi ojek online bisa berjalan efisien maka secara otmatis aplikasi bisa berjalan dengan lebih cepat bahkan pada smartphone dengan spesifikasi hardware rendah serta koneksi internet lambat sekalipun. Untuk dapat melakukan optimasi tersebut maka aplikasi ojek online harus terus di update dari waktu ke waktu.

  5. Penambahan Fitur Aplikasi Ojek Online
    Selain perbaikan dan optimasi fitur-fitur yang sudah ada, update juga bertujuan untuk menambahkan fitur-fitur baru ke dalam aplikasi ojek online. Semakin banyak pengguna layanan ojek online maka semakin banyak juga saran dam masukan diterima oleh perusahaan ojek online. Saran dari user pengguna layanan tersebut merupakan acuan bagi perusahaan ojek online dalam menghadirkan fitur-fitur baru. Dengan menghadirkan fitur baru maka user akan merasa senang karena kebutuhan mereka bisa terakomodir dengan baik. Jadi hal wajar kalau aplikasi ojek online harus terus di update agar dapat menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk user pengguna layanan.

  6. Perubahan Kebijakan Perusahaan Ojek Online
    Semakin lama usaha ojek online berjalan maka semakin mudah bagi pengusaha dalam menentukan kebijakan perusahaan ojek online. Kebijakan perusahaan yang berubah membuat sistem aplikasi ojek online juga perlu mendapat perubahan. Sebagai contoh perusahaan ojek online awalnya untuk pelanggan umum, kini berganti hanya fokus melayani pesanan dari kalangan pelanggan perempuan saja. Untuk itu aplikasi harus disesuaikan agar fitur-fitur di dalam aplikasi ojek online bisa sesuai dengan kebutuhan pelanggan perempuan tersebut. Agar aplikasi ojek online dapat sesuai dengan kebijakan perusahaan terbaru maka aplikasi harus di update sesuai dengan kebijakan perusahaan ojek online tersebut.

  7. Aplikasi Ojek Online Digunakan Oleh Banyak Orang
    Aplikasi ojek online dirancang untuk dapat digunakan oleh banyak orang baik user, driver maupun merchant. Umumnya aplikasi ojek online digunakan oleh puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan pengguna. Dari jutaan pengguna tersebut, ada belasan ribu jenis, spesifikasi, merk dan tipe smartphone berbeda. Suatu tantangan tersendiri agar aplikasi dapat berjalan optimal pada belasan ribu jenis smartphone tersebut. Jika aplikasi ojek online berjalan lancar pada satu smartphone tidak langsung berarti aplikasi berjalan lancar pada smartphone lainnya. Untuk itu aplikasi ojek online harus terus di update agar dapat berjalan optimal pada sebanyak mungkin jenis smartphone.

Demikian alasan kenapa aplikasi ojek online harus terus di update. Jadi jangan heran aplikasi ojek online yang anda gunakan sering mendapat update oleh developer. Kabar baiknya, kami sebagai developer aplikasi ojek online memberikan layanan maintenance selama satu tahun pada setiap aplikasi ojek online buatan kami. Jadi jika anda menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI maka aplikasi yang anda gunakan akan berjalan optimal dari waktu ke waktu.

Ingin membuka usaha ojek online? Percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda kepada BALIMOBI. Kami sudah dipercaya oleh 28 perusahaan ojek online dalam dan luar negeri untuk membuat aplikasi ojek online berkualitas. Aplikasi ojek online kami sudah digunakan oleh puluhan ribu driver serta ratusan ribu user sehingga terjamin handal serta teruji. Tidak hanya itu, kami memberikan layanan gratis maintenance selama satu tahun pada setiap aplikasi ojek online buatan kami. Maintenance tersebut termasuk free update selama masa maintenance untuk memastikan aplikasi ojek online dapat berjalan optimal dari waktu ke waktu. Percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda kepada BALIMOBI dan jadilah pengusaha ojek online sukses berikutnya.

Kecerdasan Buatan Aplikasi Ojek Online Android IOS





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI