Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Ojek Online

By BALIMOBI
Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Ojek Online

Kecerdasan buatan di dalam sebuah aplikasi ojek online? Artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan sedang menjadi topik hangat belakangan ini. Tapi tahukah anda, aplikasi ojek online yang kita gunakan sehari-hari juga dirancang untuk memiliki sebuah kecerdasan. Bagaimana aplikasi ojek online dengan kecerdasan buatan dapat membantu kehidupan kita? Berikut ini akan kami bahas dalam artikel kecerdasan buatan pada aplikasi ojek online.


Manfaat Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Ojek Online

Kecerdasan buatan dalam aplikasi ojek online memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat, khususnya untuk para pengguna layanan ojek online. Apa saja manfaat kecerdasan buatan dalam sebuah aplikasi ojek online?

Ketika ingin menggunakan layanan ojek online dari lokasi A menuju ke lokasi B, sistem ojek online dibantu dengan layanan pihak ketiga (misal Google Maps Platform) akan menggunakan kecerdasan untuk menentukan rute terpendek, tercepat sekaligus terlancar. Sistem seperti layanan Google Direction membantu memilih rute berdasarkan kondisi terkini seperti kemacetan, kendala jalan terputus, kepadatan lalu lintas dan beragam parameter lain sehingga dapat memberikan rute yang paling optimal untuk dilalui oleh anda dan driver ojek online. Kecerdasan buatan pada sistem ojek online membuat perjalan menjadi lancar dan menyenangkan.

Ketika ingin memesan makanan, aplikasi ojek online menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan rumah makan mana yang paling sesuai untuk anda. Kecerdasan buatan pada aplikasi ojek online akan menganalisa beragam informasi seperti jarak rumah makan, rating, ulasan, jumlah transaksi dan beragam parameter lain untuk dapat menentukan rumah makan yang paling sesuai untuk anda. Kecerdasan buatan pada aplikasi ojek online akan membantu dalam memilih rumah makan yang sesuai sehingga anda tidak perlu bingung memilih dari sekian banyak rumah makan. Bayangkan berapa banyak waktu yang bisa anda hemat dengan adanya aplikasi ojek online yang cerdas.

Saat menggunakan layanan ojek online, kecerdasan buatan pada aplikasi ojek online akan memilih driver terbaik untuk untuk anda. Data driver dianalisa sedemikian rupa berdasarkan jarak, rating, review dan beragam parameter lainya untuk memastikan anda mendapat driver terbaik dengan cepat. Dengan memilih driver terbaik, diharapkan anda mendapat layanan terbaik dan menyenangkan dalam menggunakan layanan ojek online.

Masih banyak lagi contoh kecerdasan buatan dalam sebuah aplikasi ojek online yang sangat bermanfaat. Dengan segala kemudahan yang diberikan kepada pengguna layanan, masyarakat menjadi semakin senang dan sering menggunakan layanan ojek online. Semakin banyak transaksi artinya semakin banyak keuntungan bagi perusahaan ojek online.


Cara Kerja Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Ojek Online

Penasaran bagaimana cara perusahaan ojek online menanamkan kecerdasan buatan pada sebuah aplikasi ojek online? Untuk dapat menghadirkan kecerdasan dalam aplikasi ojek online, data tentang pengguna dipelajari sedemikian rupa oleh aplikasi ojek online. Jadi kecerdasan buatan aplikasi ojek online adalah hasil dari proses analisa aktivitas dan kebiasaan anda dalam menggunakan aplikasi ojek online. Dengan mempelajari hal-hal apa saja yang anda lakukan menggunakan aplikasi ojek online, sebuah aplikasi ojek online dapat lebih mengerti anda dan menghadirkan fitur serta layanan yang sesuai.

Sebagai contoh, agar aplikasi ojek online dapat memberikan rekomendasi rumah makan yang sesuai untuk anda maka aplikasi ojek online akan menganalisa kebiasaan anda seperti :

  1. Riwayat pemesanan anda yaitu di rumah makan mana saja anda pernah / sering membeli makanan. Semakin sering anda membeli di rumah makan yang sama, maka rumah makan tersebut akan semakin direkomendasikan untuk anda.
  2. Jam / waktu anda biasa memesan makanan, sehingga aplikasi dapat memberikan penawaran membeli makanan pada jam / waktu tersebut.
  3. Lokasi anda berada, sehingga aplikasi dapat menentukan rumah makan yang populer / ramai pembeli disekitar lokasi anda berada.
  4. Promo menarik disekitar lokasi anda, agar aplikasi dapat memberikan promo-promo yang paling sesuai untuk anda.
  5. Menu yang sering anda beli ataupun sedang populer di sekitar anda, sehingga aplikasi dapat merekomendasikan menu tersebut.

Demikian beberapa cara sebuah aplikasi ojek online dapat menganalisa kebiasaan anda dan memberikan layanan yang sesuai untuk anda. Semua pengguna layanan masing-masing dianalisa sehingga aplikasi bisa memberikan rekomendasi yang sesuai untuk masing-masing pengguna layanan. Semua proses analisa tersebut membuat aplikasi dapat mempelajari kebiasaan pengguna sehingga aplikasi dapat lebih mengerti masing-masing pengguna layanan. Hal inilah yang menimbulkan kesan adanya kecerdasan dalam aplikasi ojek online.


Kecerdasan Buatan Fitur Wajib Pada Aplikasi Ojek Online

Dengan segala manfaat kecerdasan buatan dalam sebuah aplikasi ojek online maka sudah sepantasnya semua aplikasi ojek online menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan memberikan solusi untuk beragam kendala dan tantangan pada aplikasi ojek online mulai dari rekomendasi rumah makan, rekomendasi lokasi tujuan, pemilihan driver, pemilihan rute, deteksi fraud / order fiktif dan masih banyak lagi.

Hanya saja banyak perusahaan ojek online yang masih memandang kecerdasan buatan dengan sebelah mata. Fitur kecerdasan buatan memang tidak terlihat secara langsung, tapi manfaatnya akan sangat dirasakan oleh pengguna layanan ojek online. Jadi jangan heran jika aplikasi yang terlihat sederhana justru memberikan lebih banyak manfaat bekat fitur "serba otomatis" yang dimilikinya. Hal inilah yang membuat aplikasi ojek online dari perusahaan raksasa sekelas GRAB dan GOJEK selalu menjadi sang juara ditengah gempuran berbagai kompetitor lokal.


Kecerdasan Buatan Pada Aplikasi Ojek Online Karya BALIMOBI

Dalam pengembangan aplikasi ojek online, kami banyak belajar dari perusahaan ojek online yang sudah lebih dahulu ada. Kami juga turut menanamkan beragam kecerdasan dalam aplikasi ojek online buatan kami seperti dalam hal pemilihan driver, rekomendasi rumah makan dan masih banyak lagi. Dengan menghadirkan kecerdasan buatan dalam sebuah aplikasi, kami dapat membuat aplikasi ojek online yang simpel, mudah digunakan tapi tetap memberi manfaat besar bagi pengguna layanan ojek online. Jadi jangan heran jika aplikasi kami saat ini sudah digunakan oleh 28 perusahaan baik dalam maupun luar negeri.

Aplikasi ojek online karya BALIMOBI saat ini sudah digunakan oleh ratusan ribu user dan puluhan ribu driver. Dengan semakin banyak pengguna, maka kami dapat mempelajari beragam saran dari pengguna baik pengusaha, user, driver maupun merchant yang sudah menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI. Berbekal saran tersebut kami melakukan pengembangan aplikasi ojek online secara berkelanjutan termasuk menghadirkan kecerdasan buatan pada aplikasi ojek online. Ingin membuka usaha ojek online? Percayakan pembuatan aplikasi ojek online pada BALIMOBI!

Kecerdasan Buatan Aplikasi Ojek Online Android IOS





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI