Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Cara Buka Usaha Ojek Online Tanpa Modal

By BALIMOBI
Cara Buka Usaha Ojek Online Tanpa Modal
Tips cara membuka usaha ojek online tanpa modal tentu menjadi pertanyaan banyak pengusaha. Meski tidak sepenuhnya tanpa modal, pengusaha bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk mulai membuka usaha ojek online. Selama ini kendala modal yang tidak kecil membuat beberapa pengusaha mengurungkan niat membuka usaha ojek online. Pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara membuka usaha ojek online dengan modal kecil, bahkan tanpa modal. Mari kita bahas cara membuka usaha ojek online tanpa modal.


Modal Usaha Ojek Online Tidak Murah

Seperti yang kita ketahui bersama, modal membuka usaha ojek online tidak murah. Mulai dari modal untuk mengembangkan sistem aplikasi ojek online, rekrutmen driver, memberikan banyak promo dan lain sebagainya. Pengusaha memang perlu mengeluarkan banyak modal awal hingga bisnis ojek online benar-benar berjalan. Lantas apakah tidak mungkin membuka usaha ojek online tanpa modal?

Kabar baiknya, membuka usaha ojek online saat ini sudah tidak sulit seperti dulu. Saat awal kemunculan ojek online, terjadi perang tarif promo ojek online yang begitu sengit hingga perusahaan ojek online modal kecil habis tergilas. Kendala kalah modal untuk memberikan promo menarik membuat perusahaan ojek online kecil tumbang tidak berdaya. Tidak heran jika dalam 5 tahun awal kemunculan demam ojek online, hanya sedikit perusahaan ojek online lokal yang masih bertahan.

Dengan berakhirnya perang tarif promo, apakah sudah bisa membuka usaha ojek online tanpa modal? Tentu tidak. Meski sekarang sudah tidak perlu banyak keluar modal untuk promo, pengusaha masih perlu modal untuk pengembangan aplikasi ojek online dan lain-lain. Jadi tetap saja masih perlu modal. Lantas bagaimana cara membuka usaha ojek online tanpa modal?


Modal Terbesar Pada Usaha Ojek Online

Sebelum menjelaskan cara membuka usaha tanpa modal, anda harus mulai berhitung bagian mana saja dari usaha ojek online yang membutuhkan banyak modal.

Perusahaan ojek online adalah perusahaan teknologi (bukan perusahaan transportasi). Jadi hal yang wajar jika modal terbesar adalah sistem aplikasi ojek online. Itulah kenapa perusahaan ojek online disebut aplikator. Dan menag benar, biaya terbesar yang harus dikeluarkan untuk membuka usaha ojek online adalah biaya pembuatan aplikasi.

Aplikasi ojek online adalah inti dari usaha ojek online sebagai aplikator. Biaya pembuatan dan pengembangan aplikasi akan menelan banyak sekali modal awal anda dalam membuka usaha ojek online. Tentunya selain biaya pengembangan aplikasi ojek online, masih ada biaya-biaya lain. Tapi pastinya biaya pembuatan sistem aplikasi aplikasi ojek online mendapat porsi tersbesar dari penggunaan modal usaha ojek online.


Modal Usaha Ojek Online Bukan Cuma Uang

Apakah modal uang saja cukup? Sayang sekali belum. Pengusaha memang membutuhkan modal yang besar untuk membuka usaha ojek online. Tapi pengusaha juga membutuhkan modal lain selain uang yaitu strategi bisnis alias kemampuan untuk menjalankan dan mengelola usaha ojek online. Mulai dari memesan aplikasi ojek online berkualitas, melakukan rekrutmen driver berkualitas, memberikan promo yang tepat sasaran, menghadirkan nilai lebih pada layanan yang anda tawarkan, hingga mencari ide terbaru agar memiliki daya saing dengan kompetitor. Jika pengusaha tidak memiliki hal tersebut maka pengusaha harus merekrut SDM yang memadai untuk menjalan usaha ojek online. Lantas bagaimana jika pengusaha punya kemampuan dalam mengelola usaha ojek online, tapi tidak punya modal uang untuk membuka usaha ojek online?


Cara Membuka Usaha Ojek Online Tanpa Modal

Jika anda tidak punya modal uang, tapi memiliki kemampuan menjalankan usaha ojek online, maka anda bisa membuka usaha ojek online relatif tanpa modal. Caranya yaitu dengan menjadi cabang usaha ojek online. Saat ini banyak perusahaan ojek online lokal yang sebenarnya memiliki sistem yang memadai untuk membuka cabang. Tapi karena keterbatasan SDM, perusahaan ojek online tersebut enggan membuka cabang. Inilah kesempatan anda untuk menawarkan kemampuan dan menjadi cabang ojek online.

Dengan menjadi cabang ojek online, pengusaha tidak perlu keluar modal untuk membuat dan mengembangkan aplikasi. Urusan aplikasi sudah ditangani oleh ojek online pusat. Anda hanya perlu fokus menjalankan usaha di daerah dengan menggunakan sistem ojek online pusat. Terkait kebebasan dalam melakukan strategi bisnis, adalah kesepakatan antara anda dengan pemilik perusahaan ojek online pusat. Misalnya seperti aturan bagi hasil antara cabang dengan ojek online pusat. Dengan menjadi cabang ojek online, anda bisa membuka usaha ojek online tanpa modal, tidak perlu keluar biaya dan dapat sharing profit. Intinya anda hanya perlu mengumpulkan lebih banyak pengemudi dan pelanggan ojek online di daerah.

Inilah yang kami sebut dengan membuka usaha ojek online tanpa modal. Modal awal sudah dikeluarkan oleh perusahaan ojek online pusat, anda hanya perlu menjadi cabang saja. Anda tidak perlu lagi keluar modal untuk pengembangan aplikasi, legalitas perusahaan, promosi dan lain lain.


Keuntungan Buka Cabang Perusahaan Ojek Online

Kenapa perusahaan ojek online mau menerima tawaran anda menjadi cabang? Tahukan anda bahwa sistem ojek online dirancang untuk menampung banyak driver dan pelanggan ojek online. Itu artinya jika perusahaan ojek online pusat membuka cabang, mereka tidak ada ruginya. Malahan perusahaan ojek online pusat akan mendapat keuntungan dari perusahaan cabang berupa bagi hasil. Terlebih jika ada perusahaan cabang ojek online yang sukses, bisa menjadi acuan bagi perusahaan ojek online pusat dan cabang-cabang lainya.

Jadi pada akhirnya akan sama-sama menguntungkan antara perusahaan ojek online pusat dan perusahaan ojek online cabang. Tentunya terkait aturan kerjasama harus dibuat kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Apakah kini anda percaya bahwa bisa saja membuka usaha ojek online tanpa modal? Atau minimal bisa membuka usaha ojek online dengan modal yang tidak terlalu besar?


Aplikasi Ojek Online BALIMOBI Support Hingga 10 Cabang

Meski terdengar mudah, tidak semua perusahaan ojek online memiliki aplikasi handal yang dapat digunakan untuk membuka cabang di berbagai daerah. Perlu sistem ojek online yang benar-benar handal agar mampu menampung banyak driver dan pelanggan ojek online. Jadi anda harus pintar dalam memilih, jika ingin menjadi cabang usaha ojek online pada suatau perusahaan ojek online.

Kabar baiknya, aplikasi ojek online karya BALIMOBI sudah support hingga 10 cabang. Itu artinya anda bisa mencoba menjadi salah satu cabang dari perusahaan ojek online klien kami. Aplikasi ojek online karya BALIMOBI sudah digunakan oleh 28 perusahaan dengan puluhan ribu driver dan ratusan ribu driver, baik dalam maupun luar negeri. Silahkan lihat daftar portfolio kami dan hubungi perusahaan ojek online tersebut untuk mengajukan kerjasama sebagai cabang perusahaan ojek online.

Atau jika anda memiliki modal dan ingin menjadi perusahaan ojek online pusat, percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda pada BALIMOBI. Setiap aplikasi ojek online karya BALIMOBI sudah langsung support hingga 10 cabang ojek online. Itu artinya dengan aplikasi ojek online buatan kami, anda bisa membuka cabang di 10 daerah berbeda di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, jumlah cabang masih bisa ditingkatkan hingga mencapai 50 cabang Ojek Online dengan melakukan upgrade spesifikasi aplikasi ojek online dan server. Jadi tunggu apa lagi? Percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda hanya kepada BALIMOBI!
Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI