Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Pertanyaan Seputar Aplikasi Ojek Online BaliMobi

By BALIMOBI
Pertanyaan Seputar Aplikasi Ojek Online BaliMobi
Seiring tingginya minat pengusaha di daerah dalam membuka usaha ojek online, kami mendapat banyak pertanyaan tentang aplikasi ojek online. Untuk menjawab pertanyaan tentang ojek online sekaligus memberikan informasi bagi anda yang tertarik dengan usaha ojek online, berikut ini kami akan menjawab beberapa pertanyaan seputar aplikasi ojek online yang paling sering kami terima.
  1. Bagaimana potensi usaha ojek online dan taxi online di Indonesia?
    Potensi usaha ojek online dan taxi online di Indonesia sangat besar. Sarana transportasi merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat. Dengan kemajuan teknologi, semua orang ingin kebutuhan akan transportasi tersebut dapat terpenuhi dengan mudah. Hal ini membuat keberadaan ojek online menjadi solusi yang paling disukai masyarakat. Berkat ojek online, setiap orang kini dengan mudah dapat memesan layanan transportasi cukup dari smartphone mereka.

  2. Darimana usaha ojek online dan taxi online mendapat keuntungan?
    Sumber keuntungan dari usaha ojek online sangat bergantung dari model bisnis yang digunakan. Ada beberapa sumber keuntungan dalam usaha ojek online yaitu:
    1. Bagi Hasil Dengan Driver
    2. Sewa Aplikasi Oleh Driver
    3. Fee Driver Prioritas
    4. Fee Order
    5. Fee Merchant
    6. Fee Merchant Prioritas (Gold Merchant)
    7. Fee Cabang
    8. Ojek Online Sebagai Media Promosi
    9. Ads / Iklan
    10. Atribut Ojek Online
    11. Kerjasama Dengan Pihak Ketiga
    Demikian beberapa Sumber Keuntungan Usaha Ojek Online. Tentunya jika pengusaha lebih kreatif dan inovatif maka akan ada lebih banyak lagi sumber pemasukan bagi perusahaan ojek online.
    Keuntungan yang sedemikian besar menjadi daya tarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Itulah alasan mengapa banyak pengusaha di daerah ingin membuka usaha dibidang ojek online. Jadi jangan heran jika sampai saat ini saja sudah ada 28 perusahaan yang menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI.

  3. Berapa modal membuka usaha ojek online atau taxi online?
    Tidak ada jumlah pasti terkait modal yang harus dimiliki dalam membuka usaha ojek online. Anda bisa membuka usaha ojek online bahkan dengan modal yang tidak sampai 100 juta rupiah. Anda bahkan bisa Membuka Usaha Ojek Online Tanpa Modal. Tentunya dengan melakukan beberapa penyesuaian agar dengan modal yang terbatas tersebut anda dapat membuka usaha rintisan dibidang ojek online.
    Tidak percaya?

  4. Apa saja yang diperlukan dalam membuka usaha ojek online?
    Yang butuhkan adalah sistem / aplikasi. Sebagai usaha yang bergerak di bidang ojek online, sistem / aplikasi merupakan inti dari usaha. Kabar baiknya kini sudah ada perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan aplikasi ojek online berkualitas sehingga anda bisa menghemat biaya dibanding mengembangkan aplikasi dari nol. Anda juga membutuhkan sebuah Tim. Tentunya anda tidak mungkin bekerja sendiri. Tim tersebut misal untuk bagian promosi/marketing, admin, keuangan, IT dan lain lain. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu Driver. Driver merupakan ujung tombak dari usaha ojek online anda yang secara langsung memberikan layanan kepada pelanggan.

  5. Berapa biaya pembuatan aplikasi ojek online di BALIMOBI?
    Kami melakukan pengembangan secara berkelanjutan untuk dapat membuat aplikasi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan beragam pegembangan dan penambahan fitur yang BALIMOBI lakukan, aplikasi ojek online kami memiliki kualitas yang berani bersaing dengan perusahaan besar yang sudah lebih dulu ada di pasar Indonesia. Perubahan tersebut turut berdampak pada biaya pembuatan yang mengalami penyesuaian. Untuk aplikasi ojek online versi terbaru kami pasarkan mulai dari 40 juta rupiah, dengan rincian sebagai berikut:
    1. Aplikasi Android Untuk User
    2. Aplikasi IOS Untuk User
    3. Aplikasi Android Untuk Driver
    4. Aplikasi Android Untuk Merchant
    5. Web Administrator
    6. Domain (*.com selama satu tahun)
    7. Hosting (Cloud VPS selama satu tahun)
    8. Buku Panduan Penggunaan
    Bagi anda yang baru merintis usaha ojek online, anda bisa memesan aplikasi ojek online versi standar sehingga bisa menghemat biaya pembelian aplikasi dan mengalokasikan modal tersebut untuk kebutuhan lain. Tentunya setelah usaha anda berkembang, anda dapat memesan beragam penambahan fitur sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut ini informasi lebih lengkap terkai Rincian Biaya Pembuatan Aplikasi Oek Online Mirip Gojek.

  6. Apakah ada biaya bulanan aplikasi ojek online?
    Biaya aplikasi ojek online perbulan yaitu biaya layanan Google Maps. Agar dapat berkerja sebagaimana mestinya, aplikasi ojek online menggunakan layanan Google Maps API. Layanan tersebut seperti pencarian lokasi, pencarian alamat, pengiriman notifikasi dll. Besar biaya tergantung dari seberapa banyak aplikasi menggunakan layanan Google Maps API (dalam hal ini disebut request). Biaya tersebut anda bayar ke pihak Google. Informasi lebih lengkap dan resmi dari Google terkait biaya layanan Google API sudah tersedia pada https://developers.google.com/maps/billing/gmp-billing

    Kabar baiknya, saat artikel ini dibuat Google memberikan kuota gratis penggunaan layanan senilai USD 200 setiap bulan. Dengan kuota gratis tersebut maka estimasi layanan Google Maps API secara gratis sudah cukup untuk 10.000 user perbulan. Itu artinya jika penggunaan layanan Google API anda kurang dari USD 200 maka anda tidak mendapat tagihan sama sekali alias gratis. Sementara jika penggunaan anda lebih dari USD 200 perbulan, maka yang perlu anda bayar hanya kelebihan tersebut saja. Informasi lebih lengkap dan resmi bisa anda lihat pada https://cloud.google.com/maps-platform/pricing

  7. Apakah ada biaya tahunan aplikasi ojek online?
    Biaya aplikasi ojek online setiap tahun diantaranya:
    1. Perpanjangan sewa server (Domain, VPS, SSL) dengan estimasi biaya pertahun senilai 5 juta rupiah.
    2. Biaya update aplikasi menjadi aplikasi ojek online versi terbaru senilai 20 juta rupiah.

  8. Apakah ada biaya khusus aplikasi ojek online?
    Biaya aplikasi ojek online yang sifatnya khusus atau optional adalah biaya yang hadir akibat dari kebijakan perusahaan. Biaya tersebut diantaranya :
    1. Upgrade server. Misal jika pengguna sudah semakin banyak melebihi kemampuan server yang ada.
    2. Penambahan / penyesuaian fitur sesuai kebutuhan perusahaan.
    3. Migrasi server dan konfigurasi ulang server.
    4. Layanan backup server.
    5. Layanan pihak ketiga lainya yang dibutuhkan oleh sistem ojek online.
    6. dan lain lain.

  9. Apakah ada biaya update jika aplikasi versi terbaru sudah tersedia?
    Kami melakukan pengembangan secara berkelanjutan untuk dapat membuat aplikasi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Aplikasi ojek online yang kami kembangkan dirancang agar bisa di update ke versi terbaru. Kami tidak mewajibkan anda untuk mengupdate aplikasi yang sudah anda miliki. Jika anda membutuhkan fitur-fitur baru dan beragam penyesuaian pada aplikasi versi terbaru, anda bisa memesan agar aplikasi yang anda gunakan di update ke versi terbaru. Biaya update sekitar 20 juta rupiah / tahun tergantung spesifikasi aplikasi versi terbaru serta versi aplikasi yang anda gunakan.

  10. Mengapa BALIMOBI bisa menjual aplikasi ojek online dengan biaya terjangkau?
    Untuk dapat membantu lebih banyak pengusaha daerah dalam membuka usaha ojek online, kami berusaha menekan biaya pembuatan dan pengembangan aplikasi agar dapat menjual aplikasi ojek online dengan biaya terjangkau. Berikut ini beberapa cara yang kami gunakan agar dapat menyediakan aplikasi ojek online berkualitas dengan biaya terjangkau.
    1. Aplikasi Versi Standar
      Proses pengembangan dan pembuatan aplikasi membutuhkan biaya yang besar dan waktu yang lama. Agar dapat menjual aplikasi ojek online dengan biaya terjangkau sekaligus tanpa mengurangi kualitas aplikasi, maka kami membuat suatu aplikasi ojek online standar (basic) yang dipasarkan untuk beberapa perusahaan berbeda. Itu artinya biaya pembuatan aplikasi yang besar tersebut bisa dibagi sehingga aplikasi ojek online karya BALIMOBI bisa anda beli dengan biaya terjangkau. Hal ini akan berbeda jika aplikasi dikembangkan khusus untuk satu perusahaan (sering disebut aplikasi custom) maka semua biaya pengembangan hanya ditanggung oleh satu perusahaan tersebut saja.
    2. Pengambangan Lebih Cepat dan Mudah
      Dengan menggunakan aplikasi versi standar maka akan memudahkan kami dalam melakukan pengecekan, perbaikan dan pengembangan. Misal jika salah satu klien menemukan bugs pada aplikasi maka perbaikan bisa dilakukan pada seluruh aplikasi klien yang menggunakan versi aplikasi yang sama. Hal ini akan menekan biaya perbaikan dan pengembangan secara signifikan.
    3. Tanpa Perlu Pelatihan
      Aplikasi yang kami kembangkan simpel dan sangat mudah untuk digunakan. Hal ini membuat anda tidak membutuhkan biaya pelatihan untuk dapat menggunakan sistem ojek online karya BALIMOBI.

  11. Apa kelebihan aplikasi ojek online versi standar?
    Aplikasi versi standar adalah aplikasi yang dikembangkan untuk dapat dipasarkan secara umum. Aplikasi ini tidak dirancang khusus hanya untuk satu perusahaan saja. Jadi secara garis besar, aplikasi versi standar adalah aplikasi yang dikembangkan dulu, baru dipasarkan. Sementara aplikasi custom adalah aplikasi yang dipesan dahulu baru dikembangkan. Meski dipasarkan secara umum, aplikasi versi standar tentunya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.
    Ada banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan membeli aplikasi versi standar seperti :
    1. Harga Lebih Terjangkau
      Karena dapat dipasarkan untuk umum maka aplikasi dapat kami pasarkan dengan biaya terjangkau. Berbeda dengan aplikasi custom yang seluruh biaya pembuatan dan pengembangan hanya ditanggung oleh satu perusahaan saja.
    2. Aplikasi Lebih Berkualitas
      Aplikasi versi standar sudah digunakan oleh beberapa perusahaan berbeda. Itu artinya kami sudah mendapatkan dan mengimplementasikan banyak saran dan masukan dari beberapa perusahaan berbeda untuk dapat menghasilkan aplikasi yang sesuai dengan standar kualitas pengusaha ojek online.
    3. Aplikasi Lebih Teruji
      Aplikasi yang digunakan oleh banyak perusahaan, driver dan user tentunya sudah sangat teruji dan handal. Sekedar informasi aplikasi kami sudah digunakan 20 perusahaan, ribuan driver dan ratusan ribu user di seluruh Indonesia.
    4. Aplikasi Lebih Stabil
      Seiring meningkatnya jumlah pengguna maka kami dapat mengumpulkan lebih banyak informasi terkait bugs dalam aplikasi. Dengan informasi tersebut kami dapat melakukan perbaikan sehingga kini anda bisa mendapatkan aplikasi yang jauh lebih stabil dan bebas bugs.
    5. Pengembangan Lebih Cepat
      Kami melakukan pengembangan aplikasi dari waktu ke waktu. Kritik, saran dan masukan dari pengusaha, ribuan driver dan ratusan ribu user merupakan acuan kami dalam melakukan pengembangan. Dengan banyaknya informasi yang kami dapatkan membuat kami dapat melakukan pegembangan dengan lebih cepat. Ini merupakan salah satu alasan kenapa aplikasi kami saat ini sudah sampai pada versi 5.
    6. Update Lebih Mudah
      Aplikasi kami dirancang agar dapat dikembangkan dengan mudah dan cepat. Jadi ketika aplikasi versi terbaru sudah tersedia (misal aplikasi versi 5), maka proses update aplikasi anda akan berjalan dengan cepat dan mulus. Hal ini berkat kemampuan sinkronisasi antara aplikasi versi terbaru dengan aplikasi versi sebelumnya.
    7. Penggunaan Lebih Fleksibel
      Aplikasi versi standar dirancang untuk dapat memenuhi sebanyak mungkin kebutuhan usaha ojek online. Untuk itu aplikasi versi standar mampu memenuhi kebutuhan anda sebagai pengusaha ojek online dengan beragam model bisnis yang anda gunakan. Jika suatu saat anda berganti model bisnis, aplikasi masih tetap bisa mengakomodasi model bisnis baru yang anda gunakan.
    Selain kelebihan diatas masih ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan membeli aplikasi versi standar. Untuk itu kami sebagai developer menganjurkan anda untuk menggunakan aplikasi ojek online versi standar kami.

  12. Berapa lama waktu pembuatan aplikasi ojek online di BALIMOBI?
    Estimasi waktu pengerjaan aplikasi ojek online sekitar 4 minggu. Dengan catatan project yang deal lebih dahulu akan kami kerjakan lebih dahulu. Itu artinya anda kemungkinan harus menunggu jika sudah ada perusahaan yang sudah lebih dahulu memesan. Jika memesan aplikasi ojek online di BALIMOBI, anda dapat mencoba aplikasi versi trial untuk memastikan aplikasi yang anda pesan sudah sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan. Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk memastikan aplikasi ojek online yang anda pesan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan anda. Kelebihan ini tidak akan anda dapatkan pada penyedia jasa pembuatan aplikasi ojek online lainya.

  13. Kenapa aplikasi ojek online karya BALIMOBI terdiri dari beberapa versi berbeda?
    Kami mengerti bahwa anda para pengusaha ojek online ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Dengan semakin banyaknya pengusaha yang membuka usaha ojek online tentu anda ingin memiliki daya saing, salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang berkualitas, up to date dan memiliki nilai lebih.
    Untuk mewujudkan keinginan anda, kami melakukan pengembangan aplikasi secara berkelanjutan untuk dapat membuat aplikasi yang semakin baik dari waktu ke waktu. Saat ini aplikasi yang kami pasarkan sudah pada aplikasi versi ke lima. Kedepannya kami akan terus melakukan pengembangan aplikasi agar anda sebagai klien kami selalu menjadi yang terbaik dibidang usaha ojek online dengan menggunakan aplikasi berkualitas dan up to date.

  14. Apakah ada portfolio aplikasi ojek online karya BALIMOBI?
    Beberapa perusahaan telah mempercayakan pembuatan aplikasi ojek online kepada BALIMOBI. Saat ini setidaknya ada 28 (dua puluh delapan) perusahaan yang menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI, yaitu :
    1. INDOJEK (Kalimantan)
    2. TAGOGO (Medan)
    3. SUZ (Kalimantan)
    4. KAJEK (Alor - NTT)
    5. BALUNA PANGKEP (Sulawesi)
    6. HODI (Timor Leste)
    7. MESSI OJOL (Kalimantan)
    8. KOJEK (Kalimantan)
    9. NUJEK (Surabaya)
    10. FLASH (Medan)
    11. LORI (Timor Leste)
    12. KANG OJEK (Lubuk Linggau)
    13. MUDIGO (Medan)
    14. GALLAWI (Tegal)
    15. GO DMI (Riau)
    16. GOLEK (Solo)
    17. JAK INTAT (Aceh)
    18. HELOOJEK (Malang)
    19. GO3JEK (Medan)
    20. BANG OJEK (Jombang)
    21. HEEHJEK (Nganjuk)
    22. BETAJEK (Ambon)
    23. NDRA (Papua)
    24. GOBACKAE (Surabaya)
    25. ALFAJEK (Ambon)
    26. AYOJEK (Sukabumi)
    27. ONJEK (Medan)
    28. WAKJEK (Batam)
    Jika di total dari 28 perusahaan tersebut, saat ini sudah ada ratusan ribu user aktif serta puluhan ribu driver yang menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI. Seiring berjalanya waktu, jumlah tersebut masih terus bertambah. Kondisi tersebut turut memberikan dampak positif pada perkembangan aplikasi ojek online karya BaliMobi. Sejalan dengan banyaknya pengguna aplikasi ojek online karya BALIMOBI, kami mendapat banyak sekali saran dan masukan untuk pengembangan aplikasi ojek online. Saran dan masukan tersebut menjadi acuan BALIMOBI dalam mengembangkan aplikasi ojek online versi terbaru sehingga kini kami dapat membuat aplikasi ojek online dengan jauh lebih baik dari aplikasi versi sebelumnya. Portfolio Aplikasi Ojek Online Android IOS

  15. Apa saja kelebihan BALIMOBI sebagai developer aplikasi ojek online?
    Bagi anda yang ingin memesan aplikasi ojek online, percayakan pembuatan aplikasi ojek online anda pada BALIMOBI. Ada banyak sekali kelebihan yang kami tawarkan untuk anda, diantaranya:
    1. BALIMOBI Developer Berpengalaman
      Pengalaman BALIMOBI sebagai developer aplikasi android membuat kami mampu dalam menghasilkan aplikasi-aplikasi berkualitas. Hal ini terbukti dari portofolio aplikasi ojek online yang sudah kami miliki. Developer lain mungkin akan menawarkan harga murah dan beragam janji manis, tapi di BALIMOBI kami menawarkan anda Bukti! Bukan sekedar janji!
    2. BALIMOBI Bekerja Profesional
      Dalam pembuatan aplikasi ojek online, kami bekerja profesional. Project yang deal lebih dahulu akan kami kerjakan lebih dahulu. Kami tidak ragu melakukan close order untuk memastikan aplikasi yang anda pesan dapat selesai tepat waktu. BALIMOBI juga selalu menjaga kualitas aplikasi ojek online karya kami karena kami mengerti bahwa anda membutuhkan aplikasi berkualitas untuk usaha anda.
      Disamping itu, di BALIMOBI tidak ada istilah "Beli Kucing Dalam Karung". Anda bisa langsung menguji coba prototype aplikasi karya BALIMOBI. BALIMOBI memberikan kesempatan untuk masyarakat umum dalam menguji coba aplikasi kami sehingga siapapun yang berminat dapat langsung mencoba dan menilai sendiri kualitas aplikasi karya BALIMOBI.
    3. Portofolio Kami Merupakan Murni Karya Kami
      Portofolio kami memang murni hasil karya kami. Proses menganalisa permasalahan, menentukan solusi, merancang aplikasi hingga mengimplementasikan aplikasi dilakukan langsung oleh tim BALIMOBI sehingga BALIMOBI dapat menghasilkan aplikasi berkualitas dan berfungsi optimal. Karya BALIMOBI bukan hasil reskin, decompile ataupun bongkar pasang source code pihak lain. Dengan mengembangkan sendiri sebuah aplikasi dari awal hingga akhir, kami dapat dengan mudah menganalisa kendala yang muncul pada aplikasi dan tentunya dapat memberikan solusi terbaik untuk anda.
    4. Pengembangan Yang Berkelanjutan
      BALIMOBI mengerti bahwa anda ingin menjalankan bisnis dalam jangka panjang. Teknologi yang terus berkembang mengharuskan anda untuk menggunakan aplikasi yang up to date. Untuk itu BALIMOBI selalu melakukan pengembangan berkesinambungan pada aplikasi karya kami.
      Disamping itu, dalam membuat aplikasi android, BALIMOBI menggunakan native android yaitu dengan Android Studio. Android studio dikeluarkan secara resmi oleh pihak Google untuk pengembangan aplikasi android. Jadi anda tidak perlu meragukan keberlangsungan aplikasi android karya BALIMOBI di masa mendatang!
    5. Aplikasi Berkualitas Dengan Biaya Terjangkau
      Anda tentu mengerti bahwa kualitas berbanding lurus dengan biaya. Dengan kualitas serta pengalaman BALIMOBI, mungkin anda akan berfikir bahwa aplikasi yang kami buat bernilai fantastis. Anda tidak perlu khawatir! BALIMOBI menggunakan mekanisme sedemikian rupa agar kami dapat membuat aplikasi berkualitas dengan biaya terjangkau.
    6. Solusi Tepat dan Lengkap
      BALIMOBI memberikan solusi lengkap dan tepat untuk menjawab kebutuhan anda. Kami menyediakan aplikasi berkualitas, teruji dan siap pakai. Biaya tersebut sudah termasuk Domain dan Cloud VPS selama satu tahun senilai 5 juta rupiah. Dengan solusi lengkap dari kami akan memudahkan anda dalam membuka usaha ojek online atau taxi online.
    7. Mekanisme Pemesanan Aman
      BALIMOBI menggunakan mekanisme pemesanan aman dimana anda berhak menguji coba aplikasi versi trial untuk memastikan aplikasi yang anda pesan sudah sesuai dengan spesifikasi yang disepakati. Pelunasan pembayaran baru anda lakukan jika anda benar-benar sudah yakin bahwa aplikasi yang anda pesan sudah sesuai.

  16. Bagaimana cara pemesanan aplikasi ojek online di BALIMOBI?
    Kami menggunakan mekanisme pemesanan yang mudah dan aman. Secara garis besar, proses pemesanan sebagai berikut:
    1. Uji Coba Prototype / Demo Aplikasi Ojek Online
      Saat kami open order, kami memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk mencoba langsung aplikasi kami. Di BALIMOBI tidak ada istilah "Beli Kucing Dalam Karung", anda dapat mencoba langsung aplikasi kami sehingga anda bisa mendapat gambaran terkait fitur, spesifikasi dan kualitas aplikasi yang kami kembangkan. Kelebihan ini tidak akan anda dapatkan di developer aplikasi lain. Silahkan download dan coba demo aplikasi ojek online kami pada link berikut ini.
      Aplikasi User Onejek Aplikasi Driver Onejek Aplikasi Merchant Onejek Aplikasi IOS User Onejek
    2. Pemesanan Aplikasi Ojek Online
      Jika spesifikasi, kualitas dan biaya pembuatan aplikasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda, anda bisa langsung melakukan pemesanan yaitu dengan memberikan termin / tanda jadi sebesar 20% dari total biaya pembuatan. Kami juga membutuhkan beberapa informasi untuk dapat memulai proses pengerjaan seperti nama aplikasi, nama layanan dan lain lain. Proses pengerjaan segera kami mulai setelah anda melakukan pembayaran tanda jadi dan informasi tersebut diatas tersedia.
    3. Uji Coba Aplikasi Versi Trial
      Setelah proses pengerjaan aplikasi selesai, anda dapat mencoba aplikasi versi trial untuk memastikan aplikasi ojek online yang anda pesan sudah sesuai. Pastikan Anda menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pengecekan secara seksama dan memastikan keseluruhan aplikasi yang anda pesan sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati.
    4. Pelunasan Pembayaran & Rilis Aplikasi
      Setelah melakukan uji coba aplikasi versi trial dan memastikan aplikasi tersebut sudah sesuai, anda bisa melakukan pelunasan pembayaran. Setelah melakukan pelunasan pembayaran kami akan merilis aplikasi anda dan memberikan informasi akun-akun kepemilikan sistem/aplikasi anda. Pada tahap ini anda sudah bisa mulai membuka usaha di bidang tranportasi online dengan menggunakan aplikasi karya BALIMOBI.

  17. Bisakah aplikasi ojek online karya BALIMOBI digunakan di daerah saya?
    Aplikasi ojek online karya BALIMOBI bisa digunakan dimanapun di seluruh dunia. Tidak ada batasan daerah dalam menggunakan aplikasi ojek online karya BALIMOBI.

  18. Apakah saya bisa membuka cabang di kota lain?
    BALIMOBI tidak memberikan batasan wilayah untuk usaha anda. Silahkan gunakan aplikasi yang sudah anda beli dengan semaksimal mungkin termasuk dengan melakukan ekspansi ke kota lain. Hanya saja perlu kami informasikan bahwa sistem khususnya server memiliki sumber daya yang terbatas. Itu artinya kemungkinan server akan kewalahan jika memproses data yang melebihi kapasitas (misal jika user dan driver sudah terlalu banyak). Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu melakukan upgrade server, yaitu dengan memesan server yang memiliki spesifikasi lebih tinggi.

  19. Bagaimana spesifikasi teknis server aplikasi ojek online BALIMOBI?
    Setiap pembelian aplikasi ojek online di BALIMOBI sudah termasuk Domain dan VPS. Umumnya kami menggunakan jasa Niagahoster sebagai penyedia layanan Domain dan VPS. Untuk VPS kami menggunakan paket Starter yaituRAM 8 GB, 2 vCPU Cores, Disk Space 100 GB, Bandwidth 2000 GB. Spesifikasi server tersebut sudah lebih dari cukup untuk aplikasi ojek online di daerah. Kalaupun dirasa kurang, anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan VPS, anda bisa mengupgrade spesifikasi server tersebut kapanpun anda mau.

  20. Bagaimana proses maintenance server ojek online?
    Proses maintenance server dilakukan oleh penyedia layanan Domain dan VPS. Kalaupun ada kendala pada server, anda tinggal menyampaikan kendala tersebut kepada penyedia layanan VPS. Pihak penyedia layanan VPS akan segera menangani kendala yang anda alami tersebut.
    Kami sebagai penyedia jasa pembuatan aplikasi ojek online juga akan membantu anda jika terjadi kendala pada server, tentunya selama masa kontrak maintenance sistem yang anda pesan masih aktif.

  21. Jika memesan aplikasi ojek online di BALIMOBI, apakah termasuk pelatihan?
    Aplikasi yang kami kembangkan simpel dan sangat mudah untuk digunakan. Hal ini membuat anda tidak membutuhkan pelatihan untuk dapat menggunakan sistem ojek online karya BALIMOBI. Kami juga sudah menyertakan buku panduan pada paket pembelian sehingga memudahkan anda dalam menggunakan sistem karya BALIMOBI dengan optimal.

  22. Jika memesan aplikasi ojek online di BALIMOBI, apakah mendapat source code?
    Mohon maaf, BALIMOBI tidak menjual source code. Hal ini kami lakukan untuk mencegah developer abal-abal menyalah gunakan source code kami. Tidak jarang ada developer yang membeli source code yang sudah jadi, mengganti tampilan lalu mengakuinya sebagai karyanya sendiri. Hal ini sering disebut reskin. Coba anda bayangkan jika anda membeli aplikasi tersebut, bagaimana anda akan melakukan penyesuaian, perbaikan ataupun penambahan fitur jika kemampuan developer hanya sebatas mengganti gambar saja? Untuk itu kami tidak menjual source code kami ke pihak manapun agar tidak ada pihak yang dirugikan.

  23. Apakah BALIMOBI menerima reseller?
    Berhati-hatilah dalam membeli aplikasi! Saat ini banyak pihak tidak bertanggung jawab yang mengaku developer ternyata cuma reseller. Reseller hanya menjembatani proses transkasi untuk meraup untung tanpa bertanggung jawab atas aplikasi yang dijual. Begitu aplikasi bermasalah, reseller enggan bertanggung jawab. Akhirnya uang yang anda keluarkan untuk membeli aplikasi terbuang percuma. Untuk itu kami menghindari penjualan melalui reseller. Jika anda memesan aplikasi ojek online, pastikan anda membeli pada developer profesional. Bijaklah dalam memilih developer aplikasi ojek online!
Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan terkait aplikasi ojek online karya BALIMOBI. Jika ada hal lain yang ingin anda tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi kami via kontak yang sudah tersedia.





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI