Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Jasa Pembuatan Aplikasi Kamus Berbasis Android

By BALIMOBI
Jasa Pembuatan Aplikasi Kamus Berbasis Android

Ingatkah anda saat duduk dibangku sekolah, mungkin anda pernah membawa kamus extra tebal yang padahal belum tentu akan dipakai atau tidak. Saking tebalnya, kamus itu sampai tidak muat masuk ke dalam tas. Seiring perkembangan teknologi, saat ini sudah mulai jarang yang menggunakan kamus konvensional. Disamping berat, ribet dan sejenisnya, penggunaannya juga susah.

Aplikasi Kamus Berbasis Android

Dengan bantuan teknologi kini kamus konvensional disulap menjadi aplikasi kamus berbasis android. Tapi umumnya aplikasi kamus android yang ada sekarang masih banyak kelemahannya. Misalnya dari jumlah kata yang bisa diterjemahkan terbilang masih terbatas. Belum lagi jika untuk tujuan khusus (misal kamus bidang IT, perhotelan etc). Wajarlah, mengingat aplikasi kamus android tersebut umumnya gratis. Nah, jika ingin membuat aplikasi kamus android, sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa membuatnya sendiri ataupun mempercayakan jasa pembuatan aplikasi android.

Ada beberapa konsep kamus yang bisa dibuat. Misalnya kamus yang full mobile alias database dan aplikasi semua tertanam pada perangkat mobile. Umumnya kamus yang seperti ini bersifat statis. Kamus-kamus berbasis android yang ada sekarang, umumnya mengusung konsep ini. Konsep lainya yaitu kamus online. Aplikasi kamus yang di install di perangkat android hanya bersifat sebagai client untuk databasenya sendiri tersimpan di dalam sebuah website/server. Jadi kalau mau menterjemahkan kata, aplikasi akan mencari dalam database server tsb. Yang paling gampang yaitu dengan integrasi Android dengan PHP.

Kalau kedua konsep tadi digabungkan juga bisa. Jadi aplikasi kamus android memiliki database tersendiri dan bila tidak bisa ditangani karena keterbatasan database pada aplikasi android, aplikasi bisa mengakses database server. Dengan kata lain, ada 2 database yaitu database aplikasi android dan database server. Selain itu bisa juga dengan model update database client. Jadi kalau ada data baru di server, client akan meminta data tsb untuk disimpan di database client (seperti model update database antivirus).

Keuntungan dari penggunaan server tentu saja agar aplikasi android yang dibangun tidak berukuran terlalu besar. Diamping itu, update database akan lebih mudah, jadi cukup dengan mengupdate database pada server, semua aplikasi client bisa menikmati data baru tersebut. Dari segi kecepatan mengolah data juga sudah barang tentu lebih cepat server dibanding aplikasi android, jadi saat menggunakan database yang besar, proses pencarian kata berlangsung dengan cepat. Kelemahanya yaitu harus menggunakan jaringan internet.

Jasa Pembuatan Kamus Berbasis Android

Nah, bagi anda yang ingin membuat aplikasi kamus berbasis android, anda dapat mempercayakan pembuatan aplikasi kamus android kepada kami. kami telah berpengalaman dalam membuat aplikasi android berkualitas termasuk salah satunya aplikasi kamis berbasis android. Dengan pengalaman yang kami miliki, kami bisa membuat aplikasi android berkualitas dan tentunya dapat menjawab kebutuhan anda. Jadi tunggu apa lagi? Percayakan pembuatan aplikasi kamus berbasis android hanya pada BaliMobi.






BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI