Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Jasa Pembuatan Fitur QR Code Pada Aplikasi Android

By BALIMOBI
Jasa Pembuatan Fitur QR Code Pada Aplikasi Android
Kode QR atau QR Code kini mulai banyak digunakan dalam menyimpan informasi tertentu. Kemampuan yang lebih besar dalam menyimpan data dibandingkan kode batang (Barcode) membuat QR Code lebih efektif dalam menyimpan informasi seperti URL, Shortcut mengunduh aplikasi, ID Manufaktur, Nomor Telpon, Teks dan masih banyak lagi. Seiring perkembangan teknologi, penggunaan QR Code banyak digunakan pada aplikasi berbasis android.

Apa itu QR Code?

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang (barcode) dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Kode QR berguna dalam mengatasi permasalahan kemampuan menyimpan data pada kode batang. QR Code memiliki kemampuan menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga dapat berfungsi lebih optimal.

Kemampuan menyimpan data yang lebih besar membuat QR Code mampu mengatasi keterbatasan pada penggunaan Barcode. Berkat kemampuan menyimpan data yang lebih banyak maka QR Code dapat digunakan dengan lebih flexible untuk menjawab permasalahan yang membutuhkan fungsi scan untuk mengambil data. Contoh paling mudah adalah URL. URL yang relatif panjang akan sangan merepotkan jika harus diketik manual. Dengan QR Code anda cukup melakukan scan dan tidak perlu lagi repot-repot mengetik URL.

Penggunaan QR Code Pada Aplikasi Android

QR Code pada aplikasi android memberikan banyak kemudahan. Misal jika kita ingin mengakses suatu URL, kita tidak perlu lagi mengetik URL tersebut secara manual. Cukup men-scan QR Code dengan kamera smartphone dan URL tersebut akan otomatis dibuka oleh browser. Masih banyak lagi fungsi QR Code pada aplikasi android, mulai dari mencatat nomor handphone, shortcut untuk download aplikasi, menyimpan pesan teks hingga men-scan QR code suatu barang.

Penggunaan QR Code juga bermanfaat dalam Aplikasi Inventory Berbasis Android. User tidak perlu lagi mengetik ID Barang secara manual, cukup men-scan QR Code dan informasi akan otomatis diproses. Begitu juga pada Aplikasi Jadwal Mata Kuliah suatu kelas, Aplikasi Penentuan ID Pelanggan suatu perusahaan, Aplikasi Pengecekan Data Inventaris Kantor dan masih banyak lagi contoh aplikasi android yang dapat menggunakan fitur QR Code. Semua aplikasi android tersebut dapat berfungsi dengan lebih efektif jika menggunakan fitur QR Code.

BaliMobi sebagai penyedia jasa pembuatan website dan aplikasi android yang telah berpengalaman, sudah menggunakan fitur scan QR Code pada beberapa aplikasi buatan kami. Dengan menambahkan fungsi QR Code Scaner pada aplikasi buatan kami, aplikasi menjadi lebih efektif dan tentunya mampu menjawab kebutuhan klien atas aplikasi android berkualitas.

Jika anda membutuhkan aplikasi android dengan fitur QR Code, percayakan hanya kepada BaliMobi. Kami akan membuatkan aplikasi yang berkualitas dan tentunya menjawab kebutuhan anda atas teknologi informasi. Butuh aplikasi android dengan fitur scan QR Code? Pesan sekarang juga hanya di BaliMobi!

Jasa Pembuatan Fitur QR Code Aplikasi Android





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI