Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Cara Promosi Aplikasi Android

By BALIMOBI
Cara Promosi Aplikasi Android

Sudah memiliki aplikasi android untuk usaha anda? Apakah jumlah unduhan aplikasi android tidak sesuai dengan yang diharapkan? Sudah menghabiskan dana yang besar untuk membuat aplikasi berkualitas tidaklah cukup jika tidak melakukan cara promosi aplikasi android yang anda kembangkan. Artikel cara promosi aplikasi android berikut ini akan bermanfaat untuk anda.

Promosi akan bermanfaat untuk meningkatkan jumlah unduhan/download. Sementara kualitas aplikasi akan mempertahankan jumlah user dan mengurangi jumlah uninstall aplikasi. Oleh karena itu sebaiknya anda membuat aplikasi berkualitas sekaligus melakukan promosi aplikasi android tersebut agar aplikasi yang anda kembangkan berjalan sesuai harapan.

Cara Promosi Aplikasi Android

Ada banyak cara promosi aplikasi android guna meningkatkan jumlah unduhan. Mulai dari promosi aplikasi android secara gratis hingga promosi berbayar. Kali ini kami akan berbagi cara promosi aplikasi android secara gratis sehingga anda dapat meningkatkan jumlah unduhan aplikasi android milik anda.

  1. Rilis Aplikasi Gratis
    Mulailah dengan versi gratis. Jangan langsung merilis aplikasi versi berbayar. Berikan user kesempatan untuk mencoba versi gratis agar user akan mendapat gambaran mengenai aplikasi yang anda tawarkan. Jika aplikasi android tersebut memang bermanfaat tentu user akan tertarik untuk membeli versi berbayar.
  2. Manfaatkan Media Sosial
    Promosi aplikasi android dengan menggunakan media sosial. Masyarakat saat ini sangat lekat dengan keberadaan media sosial. Tidak diragukan lagi media sosial merupakan media promosi aplikasi android yang paling ampuh seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial diberbagai lapisan masyarakat.
  3. Share Aplikasi Melalui Messenger
    Messenger juga bisa menjadi pilihan untuk cara promosi aplikasi android. Tambahkan fitur share agar user dapat dengan mudah membagikan link download aplikasi android ke teman ataupun kerabat mereka.
  4. Menumpang Promosi Aplikasi Android Pada Aplikasi Lain
    Menumpang promosi aplikasi android pada aplikasi lain yang lebih dulu tenar alias memiliki banyak pengguna juga pilihan yang tepat. Jika anda memiliki aplikasi yang sudah memiliki banyak pengguna, sisipkan info promo aplikasi baru anda pada aplikasi tsb. Dengan begitu unduhan aplikasi baru akan semakin meningkat.
  5. Gunakan Bantuan App Review
    Submit aplikasi android ke App Directory/App Review guna meningkatkan jumlah unduhan. Ada banyak App Review yang akan mereview aplikasi anda secara gratis. Media review bisa menjadi salah satu cara promosi aplikasi android yang potensial.
  6. Buat Website Untuk Promosi Aplikasi Android
    Buat webiste untuk promosi aplikasi android . Website tersebut dapat di isi dengan informasi detail aplikasi seperti fitur, screen capture dan lain lain sehingga user akan mendapat gambaran mengenai aplikasi android yang anda tawarkan. Caranya yaitu menggunakan wordpress ataupun blogspot secara gratis.
  7. Gunakan Forum Sebagai Media Promosi
    Buat thread mengenai aplikasi android anda di forum-forum online agar aplikasi android semakin dikenal. Cara ini terbilang sangat efektif, terlebih jika membuat thread pada forum yang ramai dengan topik yang spesifik.
  8. Promosi Aplikasi Android Dengan Video
    Gunakan youtube sebagai salah satu cara promosi aplikasi android. Buat video terkait penggunaan aplikasi anda. Cara ini memang membutuhkan waktu sementara mengenai efektivitas tentu berbeda pada tiap aplikasi.
  9. Berikan Diskon Khusus
    Jika Aplikasi anda merupakan aplikasi penjualan produk, berikan diskon khusus bagi pengguna aplikasi. Cara ini sangat sesuai digunakan pada aplikasi toko online untuk mendongkrak penggunaan aplikasi sekaligus jumlah penjualan produk.

Beberapa cara promosi aplikasi android diatas bisa anda coba. Promosi aplikasi android tidak selalu harus menggunakan layanan berbayar. Dengan sedikit usaha, cara promosi aplikasi android secara gratis sudah cukup untuk promosi aplikasi android.

Promosi akan meningkatkan jumlah unduhan. Tetapi jika aplikasi anda tidak berkualitas maka user tetap akan meng-uninstall aplikasi tersebut. Untuk itu pastikan membuat aplikasi android berkualitas dengan mempercayakan pembuatan aplikasi android pada developer berpengalaman. BALIMOBI siap membantu anda melalui jasa pembuatan aplikasi android dan website. Percayakan pembuatan aplikasi android hanya kepada BALIMOBI!

Cara Promosi Aplikasi Ojek Online Android





BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI